Minggu, 20 November 2016

BIODATA


Nama saya  Devi Listiana Wardani, sering dipanggil dengan Devi, namun kalau di sekolah, di kampus, di tempat kerja dipanggil dengan sebutan upil. Saya beragama Islam dan berjenis kelamin perempuan. Hobi saya bernyanyi dan makan. Saya terlahir dari pasangan Nurkholis dan Asih Wardani yang lahir di Bantul pada tanggal 21 Juli 1993.  Saya anak pertama dari tiga bersaudara, adik saya laki-laki bernama Rizky Jetendra Wardana dan Riswanda Faiz Ramadhan. Bapak dan Ibu saya bekerja sebagai wiraswasta.
Pada umur 4 tahun mulai bersekolah di TKIT Mu’adz Bin Jabal, yang mana pada saat ini sudah berganti nama menjadi TKIT Bina Anal Sholeh yang lebih dikenal dengan TKIT BIAS. Setelah lulus dari TK, saya melanjutkan ke pendidikan di jenjang SD, yaitu di SDIT BIAS yang berada di Jl. Imogiri Timur No. 200A dengan metode full day school, jadi dari pagi hingga sore saya menghabiskan waktu di sekolah dengan banyak kegiatan. Setelah lulus SD saya melanjutkan ke SMPIT BIAS yang letaknya masih satu komplek dengan SDIT BIAS. Pada SMP ini menerapkan metode boarding school. Jadi saya bersekolah dan berasrama, meskipun rumah saya di Jogja. Saya hanya boleh pulang pada hari Sabtu setelah semua kegiatan belajar mengajar usai. Setelah lulus SMP pada tahun 2008 saya melanjutkan ke sekolah yang masih satu yayasan yaitu SMAIT Ittihadul Muwahiddin, sekolah ini berada di Pati. Jadi selama 1 tahun saya tinggal di Pati. Selama 1 tahun itu, sekolah kami selalu mengadakan moving school ke Jogja setiap 1 bulan sekali. Kemudian, terdapat perubahan yang mana, SMAIT Ittihadul Muwahiddin di pindahkan ke Jogja dan berganti nama menjadi SMAIT Bina Anak Sholeh dan masih mengusung metode yang sama yaitu boarding school. Namun, pada saat SMA saya hanya boleh pulang sebulan sekali. Pada saat saya sekolah di BIAS mulai dari TK-SMA semuanya selalu menggabungkan pelajaran akademik dan agama, jadi sekolah tersebut tidak hanya mementingkan urusan dunia saja namun juga akherat.
Setelah lulus SMA, sempat mengikuti tes SNMPTN jalur IPC dengan pilihan pertama di Universitas Gajah Mada jurusan gizi, kedua Universitas Diponegoro jurusan gizi dan ketiga Universitas Soedirman jurusan sosiologi. Pada saat pengumuman hasil tes SNMPTN saya dinyatakan lolos pada pilihan ketiga, namun saya tidak mengambil kesempatan tersebut karena saya sebenernya ingin mengejar cita-cita agar masuk ke perguruan tinggi di jurusan gizi. Oleh sebab itu, pada tahun 2011 saya memutuskan untuk melanjutkan ke Poltekkes Kemenkes Jogja jurusan gizi. Tiga tahun saya lalui di disan dan saya lulus dari Diploma 3 pada tahun 2014 dan mendapat gelar Amd. Gz. Setelah lulus, saya memutuskan untuk bekerja, dan saya berusaha memasukkan lamaran pekerjaan ke semua perusahaan dan rumah sakit. Kemudian, pada bulan November saya diberi kesempatan oleh Allah untuk merasakan yang namanya dunia kerja. Saya mencoba peluang kerja di PT. Morinaga Kino Indonesia menjadi Quality Control. Disana banyak sekali pengalaman kerja yang saya dapatkan yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Niat hati, saya hanya ingin bekerja di sana 1 tahun, kemudian ingin melanjutkan sekolah lagi ke S1. Namun, orangtua belum merestui saya untuk bersekolah lagi, jadi saya putuskan untuk tetap bekerja disana. Saya sempat bekerja disana selama 21 bulan dan kemudian saya memutuskan untuk resign dari perusahaan tersebut setelah mendapat restu dari orangtua untuk melanjutkan sekolah lagi.  Akhirnya, pada tahun 2016 ini saya resmi melanjutkan studi saya di S1 Gizi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Semoga Allah selalu memberi kemudahan dan kelancaraan pada setiap saat, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Labels